Kamis, 10 Januari 2008

Makasih pak...

Gedung annex itb, 9 januari 2008, 11.57 am

yusni: bu, saya mo ngambil surat keterangan masih kuliah, kemarin dah masukin..
pegawai annex 1: emm.. tapi jam kerjanya dah abis de.. ampe jam 12 aja..
yusni: eh? tapi tinggal ngambil doang kok..
pegawai annex 1: hmm.. tapi si bapaknya lagi sholat dulu, tar aja jam 1..

Hmm, jam kerja annex sekarang cuma dari jam 8-12 toh.. (buat pelayanan umum), baru tau gua (di pengumumannya sih sejak 4 Juni 2007). Sudah selama itu gua ga ke annex ternyata. Kenapa kok jadi sesingkat itu? Pada gatau apa mereka kalo banyak mahasiswa itebe yang suka ngalong (baca: jam biologisnya terbalik) kek gua, eh banyak gitu? Jadi mana bisa kesana pagi-pagi. Lagian ini kan belum jam 12, ga salah-salah amat dong gua (mencari pembelaan).

satu jam kemudian...

yusni: pak, saya mo ngambil surat keterangan masih kuliah, yang kemaren..
pegawai annex 2: kamu tuh ya, dari kemaren, kan dah ditulis disana (menunjuk kertas pengumuman dengan muka sok-sok marah) pelayanan umum cuma sampe jam 12!
yusni: emm.. iya pak, tapi cuma ngambil doang kok.. dah jadi kan?

Iya, sebenernya kemaren gua juga kesini, ngasihin tuh surat ke si bapak yang ini, jam 2-an, tapi waktu itu dia ga ngomel2 deh. Gua masukin suratnya ga lewat loket 9 (loket pelayanan umum) jadi ga baca pengumumannya -_-.

yusni: jadi gimana pak? surat saya..
pegawai annex: nih.. (sambil bersungut-sungut, dan muka masih sok-sok marah).
yusni: makasih pak.. (dengan senyum paling manis yang bisa gua buat).

Susah ya? Ngelayanin orang ga pake cemberut ato marah-marah. Gua juga tau kok gua salah (ga liat pengumuman aja sih sebenernya). Tapi kan akan lebih baik apabila semuanya dihadapi dengan senyuman (naon sih?).

Malemnya pas gua ngecek tas, ternyata suratnya ga ada. Keknya ketinggalan di GTV pas tadi kesana, tahpapa.

Kenapa pelayanan di loket 9 cuma sampe jam 12 aja? Padahal itu loket paling sering gua datengin selama ini (karena gua dah 2 kali kehilangan KTM, dan tiap awal tahun ngurus surat keterangan masih kuliah). Ga ngerti gua, kerjaan di bagian lain banyak kali ya?

Sudahlah.. btw pak pegawai annex no.2 (lupa namanya maaph), keknya tar lagi saya bakal menghadap bapak lagi deh, belum bikin KTM baru. Tenang aja pak, saya ga bakal ikut cemberut kek bapak. Saya akan selalu berusaha untuk tersenyum, apapun yang terjadi.

5 komentar:

Alma mengatakan...

itulah...awak juga bingung jadinya, jam 13-16 mereka pada ngapain ya?!!! terus kalo mahasiswa yang ndak bisa jam segitu? masa harus balik besoknya? kalo ada janji?!! ahhh nggak beres ini pelayanan publiknya... sabar ya kk! seoga si bapak nggak marah2, keknya bonus belum turun itu

KidtonK mengatakan...

oi kalo ke anex lagi nitip urusin ktm awak plis..
wakakakakakakak..

si yusni mengatakan...

@muthe: iye, gw nya sih sabar, si bapaknya tuh yg kagak.. pms keknya dia.. -_-

@kidtonk: lha belom beres juga ktm lo? bareng ajalah..

Unknown mengatakan...

itulah mengapa gua males banget ke annex..

*padahal KTM gua ilang sejak TPB, hihi*

Alma mengatakan...

makanya kasih kiranti kk :P